Sunday 23 February 2014

Pasang "Like Box Facebook" di Blog

Membuat Like Box Facebook sangat mudah saat ini. Ditambah lagi tutorial online sudah banyak di Internet. Tapi saya akan mencoba mengulangi kembali  dengan bahasa yang lebih sederhana. Kita langsung saja mulai untuk pembuatannya di blog. disini saya anggap anda telah mahir menggunakan blog.

Pertama, Buka account Facebook, dan Buka Link Berikut  https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages. Link tersebut akan menampilkan page web seperti gambar berikut.


Kedua, Isikan Facebook Page URL dengan page halaman Facebook anda (Catatan : URL Yang Digunakan adalah Halaman facebook bukan URL Account FB anda, Lihat artikel  Membuat  Halaman di Facebook), Untuk Width dan Height Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Ketiga, Klik Get Code kemudian akan muncul Page  berisi dua jenis Source Code.

Keempat,  Copykan source code pada kolom satu Selanjutnya Buka  blog anda, dan Pilih Template > Edit HTML > Ctrl+F (Find), ketikkan code </body>. Jika sudah ketemu,  pastekan tepat  diatas code </body>. Kemudian Simpan Template

Kelima, Copy source code pada kolom kedua , selanjutnya  Klik Tata Letak >Tambah Gadget > HTML/Javascript.  Isi Judul Like Boxnya dan Pastekan Source code kolom kedua dari facebook.

Terakhir, Buka alamat blog anda dan lihat hasilnya. Sekian Mudah-mudahan Membantu Bagi Yang belum Mengetahuinya. Contohnya dapat anda lihat di sidebar Sebelah kanan blog palas solution (Temukan Kami di Facebook)



Salam by Palas Solution

No comments:

Post a Comment