Saturday 22 February 2014

Install Windows 7 Pakai Flashdisk

Anda pasti sudah tau tentang menginstall laptop, namun biasanya kita menginstall laptop menggunakan CD/DVD-R. Tetapi bagaimana jika laptop kita tidak memiliki DVD-ROM atau DVD-ROM nya sedang rusak? 

Disini saya akan mengupas cara menginstall laptop menggunakan flashdisk, tetapi sebelumnya anda harus mempersiapkan flashdisk dengan ukuran minimal 4 GB dan ISO Windows 7. Untuk ISO, saya memiliki ISO windows 7  32 bit Lengkap mulai dari (win 7 Starter -  Ultimate) + Ms.Office 2010 dengan ukuran 3,4 GB. Tetapi jika anda telah memiliki ISO win 7 yang hanya satu versi dapat menggunakan ukuran flashdisk yang sesuai dengan ukuran ISO Win 7. Tetapi Jika anda Tidak Memiliki ISO Win 7, (Silahkan kunjungi Toko Kami IT SOLUTION , Jl. Manyar Sakti Panam  Sekalian Iklan)
Baiklah saya kira anda telah mempersiapkan segala kebutuhan seperti keterangan diatas, selanjutnya anda tinggal download software pendukung untuk membuat Boot Win 7 di Flashdisk. Software tersebut adalah Windows 7 USB DVD Download Tool.

Berikut Langkah-Langkah Pembuatannya :
1. Install Windows 7 USB DVD Download Tool di PC/Laptop anda (Rekomendasi PC/Laptop harus Windows 7), Jika Belum Memiliki softwarenya silahkan download disini
2. Format flashdisk anda yang berukuran 4 GB tadi.
3. Buka softwarenya kemudian akan muncul tampilan seperti ini,


4. Klik Browse, Pilih ISO win 7 yang telah disediakan di drive PC/laptop kemudian klik Next. 
5. Selanjutnya, Klik USB device dan pilih flashdisk yang telah diformat pada langkah sebelumnya.

6. Klik Begin copying, hingga selesai 100%, maka flashdisk instalan untuk win 7 anda telah selesai. Untuk cara menginstallnya di Laptop ikuti Artikel Berikutnya.

No comments:

Post a Comment