Monday 24 February 2014

Belajar Macromedia Flash 8 (BMF 8) - Perkenalan Macromedia Flash 8

Salam hangat dari Palas Solution kepada Pembaca Blog Ini

Dalam Kesempatan kali ini saya akan mengupas sebuah software Macromedia Flash 8 Secara Tuntas dari Penggunaan Tools sampai dengan Ilmu yang saya tahu. Karena untuk belajar macromedia itu harus pelan-pelan. jadi saya akan mengeluarkan artikel secara berkala, silahkan anda mengikuti dalam proses pembelajarannya. dan Satu lagi belajar di Blog Palas Solution Tidak di Pungut Biaya Sepeserpun.

Macromedia Flash 8 merupakan software multimedia  dalam pembuatan animasi, presentasi dan Banner Flash. Tidak sampai disitu, macromedia flash juga dapat digunakan dalam membuat Logo atau file Image dengan format JPEG, GIF, dan PNG. Macromedia flash 8 resmi dirilis pada tahun 2005. dan sejak tahun 2007 Macromedia Flash berganti nama dengan Adobe Flash, dikarenakan saham macromedia telah dibeli oleh Perusahaan besar Adobe. Macromedia flash 8 sendiri memiliki 2 versi yaitu macromedia flash basic 8 dan macromedia flash professional 8. Untuk pembelajaran yang akan saya sampaikan saat ini adalah penggunaan macromedia flash professional 8. awal pembelajaran saya akan perkenalkan fitur-fitur yang ada pada macromedia flash.

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam menggunakan macromedia flash 8 adalah membuka aplikasi macromedia flash 8 yang saya anggap  telah terinstall di komputer anda.

Setelah tampil seperti gambar diatas, klik Flash Doument, selanjutnya anda akan di bawa ke halaman utama macromedia flash 8. Ada 4 Bagian yang akan selalu kita gunakan untuk bekerja dengan macromedia flash 8 yaitu Bagian Tools, Timeline, Properties dan Action.Untuk Penjelasannya silahkan buka pada artikel berikutnya dengan judul  "BMF 8 - Tools Macromedia Flash 8"





No comments:

Post a Comment