Friday 21 February 2014

Pasang Gadget Berlangganan Via Email di Blogger

Baiklah saya akan beri sedikit ilmu yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua,, mungkin artikel ini sudah banyak bermunculan di pencarian google. tapi saya akan coba mengupas secara baik dan sederhana dalam artikel ini.

Bagi para blogger sebuah gadget/widget berlangganan sangat dibutuhkan karena dengan begitu para pengunjung dapat menerima link artikel yang terbaru dari blog anda. widget berlangganan mempermudah para blogger untuk mensharing artikelnya, singkatnya jika ada 100 orang yang minta berlangganan maka otomatis 1 artikel terbaru akan mengirimkan ke 100 orang tersebut.

Sebelum memulai widget berlangganan di blog kita, saya perlu ingatkan untuk mengambil secangkir teh agar mempraktekkannya lebih mudah. saya anggap anda sudah memiliki blog dan mengetahui bagaimana menambahkan widget pada blog.

Pertama, anda masuk ke halaman blog, selanjutnya  buka tab baru pada browser dan masuk ke situs http://feedburner.google.com/fb/a/myfeeds. kemudian akan tampil halaman seperti gambar berikut :

Nama Feed Tittle itu sesuai dengan blog anda, karena nama blog saya adalah Palas Solution makan akan muncul disana Palas Solution,  klik > Palas Solution, dan anda akan dibawa ke sebuah halaman baru , kemudian klik tab Publicize, Klik Email Subscriptions, lalu scroll kebawah dan tekan tombol save untuk mengaktifkannya. kemudian cari codingan seperti code dibawah ini :

<form style="border:1px solid #ccc;padding:3px;text-align:center;" action="http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify" method="post" target="popupwindow" onsubmit="window.open('http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=PalasSolution', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true"><p>Enter your email address:</p><p><input type="text" style="width:140px" name="email"/></p><input type="hidden" value="PalasSolution" name="uri"/><input type="hidden" name="loc" value="en_US"/><input type="submit" value="Subscribe" /><p>Delivered by <a href="http://feedburner.google.com" target="_blank">FeedBurner</a></p></form>

 Copy codingan  dan  pastekan ke halaman blog anda > Tata Letak > Tambah Gadget > HTML/Javascript. Selanjutnya lihat hasilnya pada blog anda akan muncul sebuah kolom pengisian untuk berlangganan artikel Via Email

No comments:

Post a Comment