Thursday 27 March 2014

Membuat File PDF dari Ms. Office 2007


Seringkali kita mendapatkan referensi berupa jurnal, laporan bahkan tutorial yang berbentuk PDF. File PDF ini memiliki banyak keunggulan diantaranya file kita tidak akan mudah di Copy Paste begitu saja. Untuk Membuat file PDF ini biasanya digunakan software-softwre gratis untuk membuatnya. disini saya akan mencoba menerangkan penggunaan  Add on Save As PDF bawaan dari Microsoft yang dapat kita tambahkan pada Ms. Office 2007. (Note : untuk Ms. Office 2010 sudah include saat install program Office)

Add on Save As PDF for Office 2007  dapat di download disini

Untuk Langkah-langkah penggunaanya dapat diikuti sebagai berikut :
1. Install Add on Save As PDF for Office 2007
2. Kemudian Buka Ms. Office 2007, jika kita telah memiliki file yang akan diubah menjadi PDF silahkan buka filenya.
3. Selanjutnya silahkan Save As File
4. pada Save As Type ganti menjadi PDF, kemudian isikan nama file yang akan kita simpan
5. Selesai, kita sudah memiliki file yang berbentuk PDF.

No comments:

Post a Comment