Friday 21 February 2014

Cara Agar Microsoft Word dapat menuliskan Bahasa Arab

Sebelum saya memberikan sedikit tutorial di pagi yang cerah ini, saya akan bercerita sedikit. awalnya teman saya minta tolong kepada saya untuk mensetting laptopnya agar Ms.Wordnya dapat mengetik bahasa arab, Windows yang digunakannya adalah windows 7 dan Ms.word yang digunakannya adalah Ms.Word 2010, saya sempat bingung juga gimana caranya ... Tetapi karena dulu pernah menyettingnya  di windows xp saya merasa tidak akan terlalu sulit untuk menyetting bahasa arab untuk dapat di tuliskan di Ms.Word. Mau Tau Gimana Caranya. Baiklah dari pada anda bosan mendengar saya bercerita saya akan jelaskan sebagai berikut :

1. Ambil Control Panel dari Windows 7 (Start > Control Panel)
2. Pilih Clock, Languange and Region
3. Kemudian disana ada 2 pilihan muncul, pilih Region and Languange
4. Pilih Tab Keyboard and Languange
5. Klik Tombol Change Keyboards, kemudian Pilih Add
6. Pilih Arab (Saudi Arabia) > Keyboard > Arabic (101) > OK
7. Kemudian Tekan OK lagi
8. Coba buka Ms. Word Anda selanjutnya Coba ketikkan Apa saja, kalau berhasil maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
9 Terakhir anda lihat di bagian Taskbar windows sebelah kanan bawah akan muncul tulisan EN yang artinya bahasa Inggris, Klik dan Pilih AR Arabic (Saudi Arabia) sesuai settingan kita tadi.



Catatan:
Cara Ini juga berlaku untuk di Ms. Word 2007, Notepad dan Aplikasi Lain untuk Membuat Text

by Palassolution

No comments:

Post a Comment